Bacharuddin Jusuf Habibie, BJ Habibie.

Posted: March 13, 2012 in Uncategorized

BJ Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga, dia menggantikan kedudukan Soeharto yang menggundurkan diri dari jabatan presiden sekitar tahun 1998. Menurut saya BJ Habibie ini adalah sosok orang yang mempunyai kesehatan mental secara psikologi karena yang saya lihat pertama kali adalah selain pendidikan dan karirnya yang matang BJ habibie itu sosok yang tangguh, pada masa kepresidenan dia mewarisi kondisi kacau balau pasca pengunduran diri Soeharto akibat salah urus pada masa orde baru dia tidak menyerah begitu saya, banyak upaya yang dia lakukan, meskipun pada saat itu sedang maraknya kerusuhan dan disintegerasi hampir seluruh wilayah Indonesia. Segera setelah memperoleh kekuasaan Presiden Habibie segera membentuk sebuah kabinet. Salah satu tugas pentingnya adalah kembali mendapatkan dukungan untuk pemulihan ekonomi.

Bisa dilihat juga dari Visi, misi dan kepemimpinan presiden Habibie, dalam menjalankan agenda reformasi memang tidak bisa dilepaskan dari pengalaman hidupnya. Setiap keputusan yang diambil didasarkan pada faktor-faktor yang bisa diukur. Maka tidak heran tiap kebijakan yang diambil kadangkala membuat orang terkaget-kaget dan tidak mengerti. Bahkan sebagian kalangan menganggap Habibie apolitis dan tidak berperasaan. tapi menurut pandangan saya itu dapat dimaklumi karena latar belakang pendidikannya dia yang membentuk dirinya seperti itu.

Walaupun dengan masa kepresidenan yang singkat namun Habibie mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia, memberi landasan-landasan yang kokoh bagi Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s